Selasa, 12 Februari 2013

Tips merawat barang-barang elektronik

Barang-barang elektronik pada zaman sekarang sudah semakin maju dan berkembang.jika dulu hanya sebatas handphone, sekarang perangkat komputer sudah mulai berkembang menjadi laptop, notebook, tablet, dan lain sebagainya.Semua itu demi memenuhi kebutuhan manusiayang semakin beragam dan bersamaan dengan  kecanggihan teknologi.
Dari sekian banyak barang elektronik tersebut mempunyai beragam fungsi,Misalnya, Tablet digunakan untuk mempermudah anda ketika sedang presentasi.Semua itu tergantung kepada kebutuhan masing-masing.Jika anda sebagai seorang pebisnis, keberadaan handphone dan tablet tentu menjadi sesuatu yang pasti harus dimiliki.
Melihat begitu pentingnya barang elektronik tersebut, pasti perlu adanya perawatan lebih lanjut.Hal ini bertujuan agar barang-barang elektronik yang anda miliki tidak cepat rusak dan tahan dalam waktu yang lebih lama atau lebih awet.Selain itu juga, lebih memberikan rasa nyaman ketika menggunakannya sehingga anda tidak bosan dan juga tidak jenuh dalam menggunakannya.
Berikut uraian tips-tips merawat barang-barang elektronik:

#MEMBUNGKUS BARANG ELEKTRONIK
Hal pertama yang perlu anda lakukan ketika mempunyai barang elektronik adalah membungkus barang tersebut.Hal ini dilakukan agar ketika sedang memegang, tangan anda tidak bersentuhan langsung dengan benda.Tangan yang berminyak dan kotor akan membuat goresan pada benda.sehingga, benda tersebut tidak lagi terlihat bersih dan original.Fungsi lain dari adanya pembungkus ini adalah terdapat adanya lubang. Tujuannya adalah untuk suhu panas dari benda dapat keluar.

#LAP HALUS
Lap ini digunakan untuk membersihkan barang elektronik dari debu, minyak dan sejanisnya. untuk menghindari adanya goresan, anda harus menggunaka lap yang halua.Paling tidak lap yang anda gunakan sama dengan lap yang digunakan untuk membersihkaan laptop.Tujuannya tidak lain adalah untuk membersihkaan dan menjadikan aksesorisnya tetap terjaga. 

#CAIRAN PEMBERSIH
Penggunaan cairan ini tidak lepas dari lap.Jadi gunakan cairan khusus bukan air atau sejenisnya.Hal ini dilakukan untuk membersihkan dari noda atau debu.Gunakan cairan, lalu lap dengan bahan yang halus.

#WAKTU ISTIRAHAT
Waktu istirahat sangat perlu dilakukan untuk barang elektronik.Semua ini tidak lain agar mesin atau komponen di dalamnya tidak cepat rusak.Proses istirahat ini dilakukan ketika sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama.

#TEMPAT PENYIMPANAN BARANG
Untuk menjaga barang tetap bagus, anda harus menyimpan barang tersebut ditempat yang tepat.Untuk menyimpannya, lebih baik anda menyimpan di tempat yang cukup dingin dan tidak lembab.Selain itu, anda juga harus menghindari barang elektronik dari sinar matahari langsung.artinya menghindari barang elektronik dari sesuatu yang mengandung panas berlebihan.Misalnya, didalam mobil yang di parkir di bawah sinar matahari.Hal ini akan cukup memberikan efek negatif kapada komponen di dalamnya.Hindari sedini mungkin dari adanya hal itu.

#SERVIS BARANG
Jika terjadi kerusakan pada barang elektronik, segeralah untuk di servis.Jangan anda otak-atik sendiri.Untuk hasil yang maksimal, jangan anda servis barang tersebut di sembarang tempat.Hal ini ditakutkan bukan malah semakin baik tapi justru semakin rusak.Servislah barang elektronik tersebut di dealer resmi.

#KARTU GARANSI BARANG ELEKTRONIK
Setiap pembelian barang elektronik selalu sisertai dengan adanya kartu garansi.Pembelian yang mendapatkan kartu garansi biasanya dilakukan pada barang elektronik yang baru.Sedangkan untuk barkaang bekas biasanya tidak disertai.Tetapi,ada kalanya disertai.Hal ini tergantung kepada siapa membeli barang tersebut.keberadaan kartu garansi ini menjadi hal penting dalam suatu barang elektronik.Sebab, anda dapat menikmati servis gratis dari dealer tersebut.Selain itu, kartu garansi juga akan semakin memberikan anda keringanan harga untuk servis selanjutnya.Maka dari itu simpanlah baik-baik kartu garansi barang e.lektronik anda

6 komentar:

  1. siap gan...thank infonya
    http://blogli2k.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mas nintip lagi ya blognya...
    ada info kl mau gabung klik dibayar
    http://www.bit.ly/profitklik
    http://clickpaid-lilik.weebly.com
    coba klik salah satunya semuanya gratis 10$

    BalasHapus
  3. artikelnya menarik dan bermanfaat
    terimakasih
    ditunggu artikel selanjutnya

    BalasHapus
  4. Terima kasih mas atas infonya, sekalian mau tanya, cairan pembersih yang bagus buat PCB apa ya??? khususnya untuk PCB seperti pada efek gitar.

    BalasHapus